Senin, 20 Juni 2016

Profil Singkat PT AJ Central Asia Raya

www.car.co.id
SMARTeam - PT. AJ. Central Asia Raya (CAR) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang berdiri di republik indonesia. CAR berdiri "sejak" tahun 1975, seiring dengan perkembangannya saat ini perusahaan telah memiliki 90 kantor cabang dilebih dari 50 kota di seluruh indonesia. CAR merupakan anak perusahaan dari Asuransi Central Asia (ACA) yang mana merupakan perusahaan asuransi dibawah bendera Salim Group. (website resmi CAR; www.car.co.id)

Salim Group
Sekilas Salim Group, seperti yang kita ketahui bersama Salim Group dengan ownernya Antony Salim merupakan 1 dari 5 perusahaan konglomerasi terkemuka di republik indonesia yang memiliki puluhan anak perusahaan dengan berbagai bidang produk yang dihasilkan yang kesemuanya dibawah bendera Salim Group (Indocement, Indofood, Bogasari, Indomobil, Indomart, Superindo dll). Ada ratusan ribu hingga jutaan keluarga indonesia yang menggantungkan perut dan kelangsungan hidupnya sebagai tenaga kerja diperusahaan-perusahaan Salim Group ini.

Dan ada puluhan juta manusia indonesia dan juga mancanegara yang terlibat baik secara langsung mapun tidak sebagai sub produsen produk-produk Salim Group dan juga pemakai produknya yang merakyat. (Indomie, Indomilk, Bimoli, KFC, Nestle dll).

PT. AJ. Central Asia Raya yang didirikan 30 april 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357 merupakan perusahaan asuransi jiwa yang memiliki perkembangan yang sangat bagus bahkan termasuk yang terbaik, hal ini bukan isapan jempol semata, indikator itu terlihat nyata dengan usianya yang semakin matang 41 tahun malang melintang di indonesia dan melewati berbagai krisis indonesia dan global dengan tenang. 

Data Tahun 2012
Data pada tahun 2013 perusahaan memiliki kekayaan 4.71 trilyun dengan Risk Based Capital lebih dari 120%, patut untuk digaris bawahi Central Asia Raya merupakan satu-satunya perusahaan asuransi jiwa pertama yang berhasil meraih "Platinum Award" dari majalah Infobank atas predikat "Sangat Bagus" selama 10 (sepuluh) tahun berturut-turut (1999 s/d 2008). 

Dan kemudian diikuti penghargaan-penghargaan lainnya yang tak kalah mentereng. Golden Award kinerja 5 tahunan, kemudian kategori Unitlink dengan return terbaik ditahun 2016 dan meraih 16 kategori dengan predikat bintang lima atau sangat bagus dari Infobank. Dan dalam produk syariahnya mendapatkan the best syariah dari majalah Investor pada tahun 2015.

Silahkan cek OJK
PT. AJ. Central Asia Raya terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga otoritas atau regulator tertinggi jasa keuangan di negeri ini. Yang memiliki tugas; melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan disektor Perbankan, sektor Pasar Modal dan sektor IKNB. Dan juga sudah barang tentu PT. AJ. Central Asia Raya sebagai salah satu anggota dalam wadah Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Demikian sekilas penjelasan singkat mengenai PT. AJ. Central Asia Raya, semoga menambah kemantapan di hati dan dapat menghapus keraguan tentang produk yang ditawarkan oleh para agen/mitra CAR dimanapun berada. 

Salam.

Sumber penulisan;
#www.car.co.id #www.ojk.go.id #facebook: gerakan menabung cerdas






Tidak ada komentar:

Posting Komentar