Rabu, 22 Juni 2016

Konsep Genius Program 3i-Networks

www.3i-networks.com
SMARTeam - Sebelumnya mari kita jelaskan apa itu 3i-Networks? Lalu, apa hubungannya dengan PT AJ Central Asia Raya. Program 3i-Networks adalah satu dari sekian banyak produk asuransi yang diperkenalkan oleh PT AJ Central Asia Raya kepada masyarakat indonesia. Dimana sistem program 3i-Networks adalah AKB (Asuransi Kemitraan Bersama) yaitu sebuah penggabungan antara asuransi jiwa dengan sistem networks marketing. Produk atau program 3i-Networks menitikberatkan pada proteksi jiwa dan investasi tabungan.

Program 3i-Networks PT AJ Central Asia Raya rilis secara resmi pada tanggal 16 januari 2014. Jika dilihat dari umurnya program ini terbilang masih baru, tapi meski demikian tidak diragukan lagi kiprahnya ditengah masyarakat indonesia saat ini. Menghentak dan fenomenal dengan bukti-bukti perkembangan dan makin membumi di republik ini.

Banyak diluaran sana orang memiliki tabungan investasi saja dan itu sudah umum, kemudian memiliki asuransi juga demikian dengan berbagai kemasannya. Lantas apa yang membedakan dengan program 3i-Networks? Yang membedakan adalah melalui program 3i-Networks kita bisa mendapatkan keduanya dan yang menarik bisa berinvestasi gratis (menabung) juga penghasilan yang fantastis. 

Sebelum melangkah lebih jauh kita bedah dulu apa arti 3i-Networks? 3i-Networks artinya Insurance - Investment - Income (Asuransi - Investasi - Penghasilan). Dengan 3 manfaat dasarnya jika kita turut sebagai nasabah:

Insurance, mendapat proteksi jiwa hingga usia 74th.
Investment, tabungan investasi dengan imbal hasil 14-20% pertahun.
Income, potensi passive income jika aktif mereferensikan programnya.

Jadi, ada 2 (dua) manfaat pasti yang secara tidak langsung anda dapatkan apabila menjadi nasabah/mitra pertama; yaitu mendapatkan proteksi jiwa/asuransi jiwa/santunan jiwa hingga usia pertanggungan 74th dan kedua; imbal hasil dari tabungan investasi anda yang terus berkembang, dimana perkembangannya jauh diatas suku bunga bank bahkan deposito bank (5-6% pertahun) dan yang tak kalah jauh lebih penting lagi adalah tabungan investasi anda mengalahkan setan inflasi (9-10% pertahun).

Sedang manfaat ke-3 (tiga) yaitu income atau penghasilan bisa dijalankan atau tidak dijalankan bukan menjadi soal, dan bukan pula sebuah keharusan. Artinya anda hanya memposisikan diri murni sebagai nasabah.

Maka jika kita lihat dari ke- 3 (tiga) manfaat diatas Insurance (asuransi) menempati prioritas utama kemudian Investment (tabungan) bukan Income. Ini artinya mengandung sebuah makna yang dalam bahwa kita disini tidak bicara profit dan duit semata, akan tetapi bagaimana produk ini dapat bermanfaat kepada masyarakat luas tanpa sekat. Income atau pendapatan akan mengikuti jika 2 hal diatas menjadi prioritas yang utama terlebih dahulu.

Lalu yang menjadi pertanyaan dimana letak "konsep genius" dari program 3i-Networks ini?. Diawal sebetulnya sudah disinggung bahwa program yang telah hadir dan lahir ini mengusung sistem perkawinan antara insurance dan networks marketing. Atau dengan bahasa yang lebih sederhana adalah bahwa sistem pemasarannya mengadopsi sistem industri direct selling atau orang lebih mengenalnya sistem multi level marketing.

Jika selama ini masyarakat untuk mendapatkan produk asuransi harus berhubungan dengan seorang agen asuransi yang sudah memiliki lisensi dari AAJI hal ini tidak mutlak berlaku pada program 3i-Networks. Sebab konsep dasar pemasarannya adalah customer get customer atau menabung kemudian mereferensikan orang untuk turut menabung. Kita memposisikan diri sebagai nasabah dan tidak harus menjadi seorang agen terlebih dahulu untuk memulai membangun networks anda. Jadi kita disini kita hanya mereferensikan saja tapi dibayar atau diberikan komisi selayaknya seorang agen asuransi.

Perhatikan ilustrasi sederhana kami; jika kita seorang nasabah dari sebuah bank x, kemudian mereferensikan teman menabung di bank x yang sama dengan kita, apakah kemudian oleh bank x kita mendapat bonus/komisi?. Tapi berbeda halnya diprogram 3i-Networks ketika anda mereferensikan teman/mengajak teman menabung di 3i-Networks maka anda akan diberikan reward berupa komisi bulanan. Bagaimana, sederhana bukan?.

Begini, dari 1 (satu) teman yang anda referensikan maka akan diberikan komisi sebanyak 36 kali atau selama 3th. (Lain kesempatan kita kupas sistem marketing plannya yang menggemaskan).

Baca Perbedaan
Bandingkan jika anda jual produk (barang) habis pakai umumnya hanya sekali saja dan berharap teman/konsumen anda terus menerus (repeat order) membeli dari anda agar profit berkelanjutan.

Kebanyakan yang ada jauh api dari panggang. Agar bonus tetap stabil anda harus transfusi orang-orang baru atau konsumen baru.

Inilah salah satu faktor kuat (mobilitas tinggi dan sistemnya) mengapa mereka yang terjun di industri direct selling memiliki jiwa militan yang tinggi. Ah, jadi teringat penulis juga mantan pemain direct selling. (heh)


Mari Cerdas Memilih
Genius nan elegant, makin terlihat ketika program 3i-Networks ini mendobrak bak ombak samudra ketika esklusiviesme tentang insurance dimata masyarakat kita yang terbilang masih belum melek asuransi. Buktinya pemerintah dan AAJI tak henti-henti berkampanye "mari berasuransi" (perhatikan logo).

Tapi oleh PT AJ Central Asia Raya dengan programnya 3i-Networks yang memberikan sebuah persembahan apik dan menarik. Asuransi kini lebih merakyat dan memiliki maghnet yang hebat. Tak lagi esklusive, dan nampak sekat seolah-olah sebuah produk juga segmennya hanya untuk kalangan tertentu saja. Di 3i-Networks tidaklah demikian, hampir semua orang berhak mendapat manfaat sepanjang sesuai dengan ketentuan.

Salam.
Oleh Admin 3iSMARTeam

Sumber penulisan;
#www.3i-networks.com
#facebook; gerakan menabung cerdas





Tidak ada komentar:

Posting Komentar